Selasa, 25 Januari 2011

review modem VENUS VT-80n

Salam blogger..

Setelah mendambakan modem (dengan modal pas) akhirnya saya dapatkan modem venus VT-80n. Sebelumnya saya mencari referensi di sana sini, dan ternyata performnya lumayan juga. Sekedar mereview modem ini;

- Chipset Qualcomm
- CDMA 1X
- Kecepatan modem 153 Kbps di jaringan CDMA 1X
- Support OS : Windows 2000, XP, Vista, 7 32 bit
- Standard port USB : USB 2.0 / 1.1 / 1.0
- Catu daya : USB (4.5 V ~ 5.5 V )
- RUIM Slot ( Bukan Injek !)
- Plug and Play ( instal langsung tanpa CD )

Harganya ternyata tidak jauh berbeda dengan yang ditawarkan di internet, sekitar 220-230rb. Setelah barang saya dapatkan, saya gunakan kartu AH* yang menurut anggapan saya termasuk kartu CDMA yang memiliki kecepatan lumayan. Ternyata kecepatannya tidak terlalu buruk untuk modem dikelasnya. kecepatan yang saya dapatkan menembus 70-80kb/s menggunakan IDM, itupun hanya sesekali saja. Kecepatan maksimal yang saya dapatkan bisa terjadi hanya di malam hari saja, kira kira jam 4 pagi.
Kelebihan:
-kalau dibandingkan modem GSM, modem ini cukup memenuhi kebutuhan mendownload anda (tergantung kartu yang digunakan)
-Tidak cepat panas (saya gunakan 5-6jam nonstop)
-menu aplikasi tidak rumit

Kekurangan
-Bila digunakan terus menerus (tanpa henti) kecepatan kadang-kadang menurun.
-ada kendala saat di instal di windows 7, kadang usb tidak terdeksi

(provider yg sya gunakan yaitu AH* karena saya belum mencoba provider lain)

semoga bermanfaat!

image ref::modemjogja.com

6 komentar:

modem cdma mengatakan...

thanks infonya
membantu sekali

iqbalradhibillah mengatakan...

sama2,.:-)

Anonim mengatakan...

sering "device switching" gag??
coz dr pertama beli ampek skrg ituwmodem sering gt.
punya solusikah?
tks

iqbalradhibillah mengatakan...

semua modem venus gtu gan,. sya pake windows7, ga tau kalau pake windows xp..

hakim mengatakan...

makasih gan atas reviewnya..bantu banget nih..

Adi mengatakan...

Cuma Device switching itulah kata yang slalu muncul lamaaaa dan tidak bsa connect,sya pke win xp 2002 service pack 2..apa mgkin windowsny yg perlu diganti?atau kalo ada yg tau solusi lainny mhn kirim ke email sy maz_ching@yahoo.com

Posting Komentar

coment2 yang sehat aja ok..

Artikel Populer

Diberdayakan oleh Blogger.